Home » News » AS Juga Melakukan Penyadapan Terhadap PBB

AS Juga Melakukan Penyadapan Terhadap PBB



New York โ€“ Kali ini aksi penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat kembali terkuak. Dimana untuk kali ini, dari informasi sebuah majalah Der Spiegel bahwa penyadapan AS ini dilakukan di markas PBB, sehingga komunikasi apapun yang ada disana telah terekam.

AS Juga Melakukan Penyadapan Terhadap PBB

Edward Snowden

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (26/8/2013), dalam sebuah dokumen yang telah dibuka oleh Der Spiegel, menyebutkan bahwa pihak AS telah berhasil menyadap semua komunikasi video yang ada di markas PBB. Dimana dokumen yang didapatkan oleh Der Spiegel, ini berasal dari Edward Snowden. Bahkan mantan dari karyawan intelijen AS ini dengan santai mengirimkan semua dokumen rahasia yang telah dicurinya ini ke berbagai majalah yang ada di seluruh penjuru dunia.

Tentunya hal ini membuat AS menjadi kebakaran jenggot. Karena sebelumnya Snowden telah mengirimkan data rahasianya tersebut kepada suratkabar Inggris, Guardian, yang telah mengungkapkan bahwa AS juga telah mempogram penyadapan untuk warganya sendiri.

Kemudian tercatat, di koran Brasil, El Globo, juga telah membongkar aksi penyadapan yang dilakukan AS tepatnya di kawasan Amerika Latin. Dan yang baru hangat kali ini adalah majalah asal Jerman, Der Spiegel. Sebelumnya majalah ini juga pernah menuliskan bahwa AS juga melakukan penyadapan di kawasan Uni Eropa. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)