Home » Travel & Kuliner » Turis China Makin Berani Pelesir Sendirian

Turis China Makin Berani Pelesir Sendirian



China – Sebuah survey yang dilakukan oleh Chinese International Travel Monitor (CITM) didapati hasil bahwa 66% atau dua per tiga dari 3000 turis China memilih traveling sendiri daripada harus mengikuti grup wisata.

Turis China Makin Berani Plesir Sendirian

Hal ini sangat mencengangkan karena China terkenal dengan turisnya yang gemar bepergian secara berkelompok. Dengan kemajuan jaman sepertinya turis China saat ini lebih percaya diri dengan kepiawaiannya berbahasa inggris, sehingga tidak memerlukan lagi grup wisata sebagai pemandu dan lebih senang plesir sendirian.

Peningkatan jumlah wisatawan China yang bepergian sendiri ini juga diakui oleh 70% dari 1500 hotel yang telah disurvey. Menurut pelaku industri wisata dalam bidang perhotelan, saat ini sudah banyak turis asal Negeri Tirai Bambu tersebut yang berpelesir sendirian. Demikian seperti dikutip SisiDunia dari SMH.com.au, Minggu (24/8/2013).

Dari survey yang dilakukan CITM terungkap juga bahwasanya turis China berharap ada lebih banyak hotel, fasilitas dan juga metode pembayaran yang cocok untuk turis China, selain itu turis juga berharap semakin banyak juga staff yang dapat berbicara dengan bahasa mandarin. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com]