Home » Otomotif » Tata Ungkap Konsep Tuff Truck di Australia

Tata Ungkap Konsep Tuff Truck di Australia



Canberra โ€“ Bekerja sama dengan distributor asal Australia, Fusion Automotive, Tata telah mengungkap Tuff Truck yang didesain oleh Julian Quincey sebagai desainer kepala di Holden Special Vehicle. Tuff Truck dilengkapi dengan seabrek perangkat off-road termasuk diantaranya adalah velg berukuran 20 inci yang dibalut dengan ban khusus medan berlumpur.

Tata Ungkap Konsep Tuff Truck di Australia

Tuff Truck Concept

Terkait hal tersebut, Fusion telah memperkenalkan konsep Tuff Truck pada minggu ini untuk mendampingi Xenon yang akan masuk dalam pasaran Australia pada bulan Oktober mendatang. Tentu saja terdapat kemungkinan bahwa Tata bakal melakukan produksi terhadap Tuff Truck. Akan tetapi proses tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Sabtu (24/8/2013).

Lebih jauh, Xenon sendiri merupakan model yang rencananya bakal dijual hanya di wilayah Australia saja. Xenon bakal dibekali dengan mesin turbo-diesel yang memiliki kapasitas 2.2 liter. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 bhp dan memiliki torsi puncak mencapai 320 Nm yang akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima kecepatan. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)