Home » Sport » Melawan Malaga, Belum Ada Jaminan Bagi Neymar Menjadi Starter

Melawan Malaga, Belum Ada Jaminan Bagi Neymar Menjadi Starter



Barcelona – Malam ini (25/08/2013), Barca akan melawat ke kandang Malaga. Iniesta dkk masih diperhadapkan pada situasi yang memungkinkan Messi akan absen pada pertandingan tersebut lantaran cedera.

Melawan Malaga, Belum Ada Jaminan Bagi Neymar Menjadi Starter

Neymar da Silva Santos JĂșnior

Lalu, apakah dengan absennya Messi, Martino akan langsung menempatkan Neymar sebagai starter ? Ternyata tidak masuknya Messi di line up tidak serta merta memberikan jaminan kepada pemain nasional Brazil tersebut untuk masuk sejak menit awal.

Menurut penuturan Martino kepada Reuters (25/08/2013), bukanlah suatu keharusan memasang Neymar malam nanti karena Barca masih punya sederet nama yang biasanya menggantikan Messi saat pemain terbaik dunia tersebut absen.

Martino juga menambahkan bahwa Neymar masih memerlukan waktu lagi agar bisa ‘sehati’ dengan strategi dan pemain Barca lainnya. Sedangkan pemain lain yang telah siap menggantikan peran Messi adalah Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriguez.

Di sisi lain, kondisi Messi pasca cedera saat melawan Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol semakin membaik. Messi sudah terlihat mengikuti sesi latihan dan cederanya tidak perlu di khawatirkan lagi. Namun Martino juga tidak terlalu terburu-buru untuk menurunkan Messi malam nanti agar pemain yang mendapat julukan The next Maradona tersebut bisa tetap fokus untuk memulihkan kondisinya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)