Home » Travel & Kuliner » Laut Merah, Tempat Menyelam Dengan Spesies Berbahaya

Laut Merah, Tempat Menyelam Dengan Spesies Berbahaya



Laut Merah – Tentu anda masih ingat dengan cerita Nabi Musa yang atas izin Allah membelah laut dengan tongkatnya untuk melarikan diri dari kejaran raja Firaun. Laut tersebut tak lain adalah Laut Merah yang sekarang ini menjadi tempat wisata menyelam.

Laut Merah, Tempat Menyelam Dengan Spesies Berbahaya

Ilustrasi

Laut dengan warna merah di permukaan yang muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang tersebut memiliki keanekaragaman hayati, terumbu karang, atol, dan salinitas (kadar garam) yang tinggi serta beberapa spesies yang berbahaya.

Meski demikian laut Merah tetap menjadi tujuan para penyelam untuk menikmati keindahannya. Para Penyelam tak takut dengan spesies berbahaya di laut Merah. Di bagian pesisir Laut Merah terdapat beberapa kota sepeti Jeddah, Sharm el Sheikh, Pelabuhan Sudan, dan Eilat.

Laut Merah muncul akibat pemisahan Jazirah Arab dari benua Afrika yang dimulai sekitar 30 juta tahun yang lalu dan masih berlanjut sampai sekarang, Pada 1950-an, Hans Haas menemukan Laut Merah sebagai tempat menyelam dan kemudian oleh Jaques-Yves Costeau. [Muhammad Noval – SisiDunia.com]