Home » Techno » McAfee: OS Android Jadi Idola para Malware di Q2 Tahun 2013

McAfee: OS Android Jadi Idola para Malware di Q2 Tahun 2013



California – Jika Anda disuruh menebak kira-kira sistem operasi untuk perangkat mobile mana yang paling disukai para malware? Jawabnya adalah OS Android. Ya, sistem operasi besutan Google ini dikabarkan masih menjadi idola para malware.

McAfee: OS Android Jadi Idola para Malware di Q2 Tahun 2013

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh McAfee. Setelah sebelumnya resmi merilis statistik dan laporan terkait malware di Q1 2013, terkini McAfee kembali melaporkan bahwa Android masih menjadi OS favorit para malware di Q2 tahun 2013 ini.

Berdasarkan pantauan SisiDunia.com, perusahaan pencipta antivirus asal Santa Clara, California ini mencatat bahwa di kuartal kedua tahun ini ada lebih dari 17 ribu malware baru lahir untuk menyerang OS yang terkenal dengan logo robot hijau tersebut.

Pihak McAfee melalui situsnya mengungkapkan bahwa backdoor trojans dan malware sering kali menyerang aplikasi yang terhubung dengan mobile banking paling banyak ditemukan di Q2 tahun 2013 ini.

Grafik Perkembangan Malware pada OS Android

McAfee melanjutkan, bahkan di Q2 ini terjadi lonjakan marware yang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].