Home » News » Ikhwanul Muslimin Telah Bersiap Menggelar Aksi Protes

Ikhwanul Muslimin Telah Bersiap Menggelar Aksi Protes



Kairo – Tepatnya pada Kamis, 22 Agustus 2013 kemarin secara resmi mantan Presiden Hosni Mubarak dibebaskan dari penjara. Dengan bebasnya Mubarak ini maka akan menimbulkan aksi protes baru dari kelompok Ikhwanul Muslimin, yang nantinya akan mendorong warga untuk menggelar aksi “Jumat Martir”.

Ikhwanul Muslimin Telah Bersiap Menggelar Aksi Protes

Hosni Mubarak

Pada hari ini akan ada aksi protes baru yang berasal dari para pendukung Ikhwanul Muslimin yang juga pendukung dari mantan Presiden Mohammad Morsi. Tentunya dengan aksi ini akan membuka peluang baru terjadinya bentrokan di Negeri Piramid tersebut.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Jumat (23/8/2013), ada tulisan dari kelompok Ikhwanul Muslimin dalam hal ini merujuk kepada keberadaan Morsi yang masih dipenjarakan oleh Pemerintahan Mesir bahwa saat ini Mubarak telah dibebaskan, sedangkan manusia yang bebas masih terkukung didalam penjara.

Tidak hanya tulisan itu saja, kelompok Ikhwanul Muslimin juga mempertanyakan mengapa Mubarak bebas dari penjara atas dugaan kasus korupsi yang saat ini dituduhkan kepadanya. Walaupun sebenarnya untuk saat ini kritikan kepada aparat militer yang telah membentuk pemerintahan baru telah jarang, namun dengan bebasnya Mubarak maka aktivis dari pendukung Morsi akan mulai kembali menyuarakan aspirasinya.

Sebagai informasi bahwa saat ini memang Mubarak telah dipindahkan ke rumah sakit militer tepatnya di daerah pinggiran dari Kota Kairo. Dimana di rumah sakit ini, Pemerintah Mesir memutuskan nantinya Mubarak akan menjalani tahanan rumah.

Penguasa yang sudah 29 tahun menduduki kursi kepresidenan Mesir ini didakwa telah melakukan pembunuhan terhadap para demonstran yang terjadi di revolusi pada tahun 2011 lalu. Sehingga membuatnya harus lengser dari jabatannya. Walaupun memang oleh pihak pengadilan tuduhan pembunuhan tersebut telah dibatalkan, namun Mubarak sendiri masih ada satu tuduhan yaitu dugaan korupsi. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)