Home » Otomotif » Ford Berencana Jadikan B-Max Terlaris di Eropa

Ford Berencana Jadikan B-Max Terlaris di Eropa



Dearborn โ€“ Setelah berhasil menjadikan Focus sebagai mobil terlaris di dunia, pabrikan otomotif asal Amerika, Ford kini mulai melakukan promosi terhadap produk terbaru mereka yakni B-Max. Tujuan utama dari hal tersebut adalah tentu untuk menjadikan B-Max sebagai mobil terlaris di Eropa. Setidaknya itulah yang dirilis oleh Inautonews, Jumat (23/8/2013).

Ford Berencana Jadikan B-Max Terlaris di Eropa

Ford B-Max

Ternyata strategi yang dilakukan oleh Ford mulai menuai hasil. Ya, B-Max berhasil menjadi kendaraan terlaris di pasaran Eropa pada paro pertama tahun 2013 ini. Total, mobil tersebut telah terjual sebanyak 38.000 unit pada enam bulan pertama tahun ini atau sekitar 15,8% dari total penjualan mobil sekelasnya di Eropa.

Kenyataan tersebut sekaligus membuat mobil yang mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2012 dan mulai dijual secara resmi di seluruh wilayah Eropa November tahun lalu tersebut melampaui catatan penjualan dari para rivalnya. Ya, B-Max berhasil melalui catatan penjualan dari Citroen C3 Picasso, Fiat 500L, Honda Jazz dan Opel/Vauxhall Meriva.

Kedepannya, pihak Ford berencana untuk meningkatkan angka penjualan B-Max di pasaran Jerman dan Inggris. Sebagai pengingat, B-Max turun dengan dilengkapi oleh beberapa teknologi terbaru. Diantaranya adalah Sync voice activated, in car conectivity system, Active City Shop dan beberapa teknologi lainnya. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)