Home » Otomotif » Bugatti Super Veyron Tidak Akan Diproduksi

Bugatti Super Veyron Tidak Akan Diproduksi



Molsheim โ€“ Kabar buruk datang bagi para fans setia Bugatti. Pasalnya, pabrikan otomotif asal Perancis tersebut menyatakan bahwa mereka tidak akan melakukan produksi terhadap Bugatti Super Veyron dalam waktu dekat ini. Bahkan, pihak Bugatti menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak memiliki rencana untuk memproduksi mobil tersebut.

Bugatti Super Veyron Tidak Akan Diproduksi

Bugatti Super Veyron

Lebih jauh, Presiden Bugatti, Wolfgang Schreiber menyatakan bahwa Bugatti Veyron reguler bakal terus mereka produksi dengan menggunakan mesin yang sama dengan sebelumnya yakni mesin berkekuatan 1.200 HP. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Jumat (23/8/2013). Sebagai catatan, hingga saat ini varian Bugatti Veyron telah terjual sebanyak 390 unit. Lebih jauh, pihak perusahaan berharap agar penjualan Veyron bisa meningkat menjadi 450 unit sebelum menghentikan produksi mobil tersebut.

Beberapa pihak berpendapat bahwa Bugatti Super Veyron akan memiliki beban 200 kg lebih ringan dari pendahulunya. Selain itu, model tersebut bakal menggunakan mesin quad torbo dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sebesar 1.500 HP. Kecepatan maksimal dari Bugatti Super Veyron seharusnya mencapai 450,6 km/jam dan memiliki harga sekitar 5 juta poundsterling. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)