Home » News » Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Ada WNI-nya

Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Ada WNI-nya



Kuala Lumpur โ€“ Kecelakaan bus yang membawa puluhan orang yang terjun bebas ke jurang diperkirakan ada sekitar 37 orang tewas. Kejadian bus maut ini terjadi di Genting Highlands Pahang. Genting Highlands sendiri merupakan sebuah tempat kasino lokal satu-satunya yang ada di Malaysia.

Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Ada WNI-nya

(Sumber Foto: AFP)

Memang tempat ini menjadi sebuah magnet yang banyak diminati oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara. Bus nahas tersebut telah terjun hingga ketinggian 200 kaki (60 meter). Diperkirakan bus tersebut telah gagal berbelok di salah satu tikungan tajam yang ada di daerah tersebut.

Dikarenakan tempatnya dalam sehingga menyebabkan regu penyelamat kesulitan dan harus menggunakan tali dan juga crane agar dapat menyelamatkan korban untuk dibawa ketempat yang lebih aman. Memang dalam usaha penyelamatan tersebut sudah ada 16 orang yang berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Dimana bus naas ini diketahui tidak hanya membawa warga Negara Malaysia saja. Karena ada warga Negara lain seperti Bangladesh, Indonesia, dan Thailand yang tercatat menumpangi bus naas itu. Seperti yang dilansir dari BBC News, Kamis (22/8/2013), dari media lokal Malaysia mengungkapkan bahwa saat ini departemen transportasi Malaysia telah mem-black list pihak pengelola bus naas tersebut.

Dengan adanya kecelakaan tersebut maka otoritas Malaysia tanpa pikir panjang melakukan tindakan penyelamatan. Bahkan usaha penyelamatan tersebut mengerahkan ratusan pemadam kebakaran, tim medis dan juga polisi. Ini adalah sebuah kecelakaan yang terparah yang terjadi di Malaysia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)