Home » Otomotif » Ferrari Rencanakan Lebih Banyak Mobil Hybrid

Ferrari Rencanakan Lebih Banyak Mobil Hybrid



Maranello โ€“ pabrikan otomotif asal Italia, Ferrari kali ini telah berencana untuk mengembangkan lebih banyak lagi supercar hybrid. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengembangkan mobil listrik dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan. Hal tersebut seperti rilis dari Inautonews, Kamis (22/8/2013).

Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari

Berdasar petinggi perusahaan tersebut, Luca di Montezemolo, Ferrari akan terus melakukan pengembangan, pengenalan dan menjual mobil super hybrid di seluruh penjuru dunia. Namun demikian, Montezemolo tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai model yang mungkin mereka kembangkan tersebut.

Mobil hybrid pertama milik Ferrari sendiri adalah LaFerraru dan telah diperkenalkan kehadapan publik pada acara Geneva Motor Show 2013 bulan Maret lalu. Model itu sendiri kemudian bakal bersaing dengan McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder.

Kekuatan yang dimilik oleh LaFerrari tersebut datang dari mesin 12 silinder berkapasitas 6.3 liter dan didukung dengan sebuah motor listrik yang memberikan tenaga sebesar 163 HP. Total, kombinasi dua mesin tersebut mampu menyediakan tenaga sebesar 963 bhp, cukup untuk membuat mobil tersebut melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik dengan kecepatan puncak 350 km/jam. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)