Home » Sport » Stok Pemain Sama, Tapi MU Masih Tangguh

Stok Pemain Sama, Tapi MU Masih Tangguh



Manchester – Ketika Manchester United ditinggal oleh Maestronya, Sir Alex Ferguson dan tidak getolnya “Setan Merah” dalam perburuan pemain, banyak yang meragukan klub ini masih bisa mendominasi di ajang Liga Inggris musim ini.

Stok Pemain Sama, Tapi MU Masih Tangguh

Manchester United

Namun apa yang diperlihatkan oleh MU ketika menggelontor Swansea dengan skor 4-1, membuat keraguan itupun mulai memudar. Swansea yang mendapat tambahan beberapa pemain tahun ini seperti tidak bisa menembus pertahanan MU.

Pendapat serupa mengenai ketangguhan MU juga dilontarkan oleh mantan penjaga gawangnya Peter Schmeichel kepada media talkSPORT (21/08/2013). Menurut pria berkebangsaan Denmark ini, MU masih tangguh walaupun hanya memboyong Guillermo Varela yang masih berusia 20 tahun.

Schmeichel juga menambahkan bahwa kemenangan di pertandingan pertama atas Swansea akan memberikan pengaruh besar serta kepercayaan diri lebih kepada pemain. Terutama kepada pemain muda yang sudah masuk ke dalam tim utama. Pengalaman juara MU juga membantu ketangguhan tim dalam mengarungi kompetisi sepanjang musim. (Samsul Arifin – sisidunia.com)