Home » Travel & Kuliner » Cina Bangun Museum Seni Terbesar Asia di Atas Pulau Buatan

Cina Bangun Museum Seni Terbesar Asia di Atas Pulau Buatan



Pingtan – Bagi pecinta seni dan penggemar arsitektur mewah, kabarnya Cina sedang berencana membangun museum seni terbesar di Asia yang rencananya akan dibuat di atas pulau buatan di kota Pingtan provinsi Fujian China.

Cina Bangun Museum Seni Terbesar Asia di Atas Pulau Buatan

Pingtan Art Museum

Disebut sebagai museum seni terbesar Asia karena luas bangunan lebih dari 40.000 meter persegi dan diperkirakan menghabiskan dana sekitar US$130 juta. Dengan luas bangunan yang sedemikian rupa nantinya museum ini akan lebih banyak menampung lagi karya seni.

Bagunan museum dirancang oleh MAD Architects yang berasal dari Beijing dan akan dibangun dengan menggunakan beton dicampur dengan kerang lokal, sedangkan pada sisi interiornya nanti akan menyerupai gua kuno. Demikian seperti dikutip SisiDunia dari Telegraph, Selasa (20/8/2013).

Proyek pembangunan museum seni terbesar di Asia ini sudah berlangsung, namun belum bisa dipastikan kapan akan selesai. Nantinya museum ini akan menampung lebih dari 1000 karya seni kekayaan nasional. Bagaimana? tertarik untuk menengok museum ini jika sudah jadi nanti? [Diah Ayu Larasati – SisiDunia.com]