Home » Techno » Pada Akhirnya Yahoo Menyerah di China

Pada Akhirnya Yahoo Menyerah di China



China โ€“ Layanan email Yahoo yang ada di China sejak 19 Agutus 2013 kemarin secara perlahan akan segera ditutup. Bahkan para penggunanya diminta untuk segera memindahkan datanya dengan maksud agar tidak hilang.

Pada Akhirnya Yahoo Menyerah di China

Yahoo

Seperti yang dikutip dari Tech Crunch, Selasa (20/8/2013), para pengguna Yahoo yang ada di China memang diminta memindahkan semua datanya ke Alimail. Alimail adalah sebuah layanan email yang dimiliki oleh Alibaba.

Sebagai informasi bahwa memang selama ini Yahoo yang ada di Negeri Tirai Bambu tersebut dikelola oleh Alibaba. Karena Alibaba memiliki kewengan untuk mengelolanya. Sayangnya lambat laun, Alibaba nampaknya mulai menginginkan kembali sahamnya.

Memang layanan internet yang berasal dari Negeri Paman Sam ini banyak menimbulkan pro dan kontra. Tidak hanya di China saja, hal ini dikarenakan system kebijakan yang diambil oleh masing-masing Negara berbeda.

Terlebih lagi, beberapa waktu kemarin Yahoo pernah diberikan kritikan dimana mereka telah menampilkan informasi mengenai para pengkritik pemerintah China. Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh China sebagai tuan rumah. Alhasil karena hal ini Yahoo meminta maaf kepada pemerintah China. (Maria Ulfa โ€“ www.sisidunia.com)