Home » Otomotif » Lamborghini Veneno Roadster Siap Untuk Diproduksi

Lamborghini Veneno Roadster Siap Untuk Diproduksi



Sant’Agata Bolognese – Lamborghini Veneno merupakan mobil terbaru hasil produksi dari Lamboorghini. Selain itu, mobil tersebut juga merupakan mobil dengan teknologi terbaru. Lamborghini Veneno sendiri sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show 2013 bulan Maret lalu.

Lamborghini Veneno Roadster Siap Untuk Diproduksi

Lamborghini Veneno Roadster

Namun demikian, ternyata pabrikan otomotif asal Italia tersebut memiliki rencana yang lebih besar. hal tersebut adalah dengan kemungkinan bagi Lamborghini Veneno untuk diproduksi dalam vesi convertible. Ya, pengumuman tersebut dilakukan oleh CEO Lambroghini, Stephan Winkelmann seperti dirilis oleh Inautonews, Selasa (20/8/2013).

Model yang mengusung nama Lamborghini Veneno Roadster tersebut rencananya bakal meluncur sejumlah sembilan unit, atau tiga unit lebih banyak dari varian reguler Lamborghini Veneno. Lamborghini Veneno reguler sebelumnya telah terlebih dahulu diproduksi sejumlah enam buah.

Lebih jauh, Lamborghini Veneno Roadster bakal meluncur ke pasaran dengan spesifikasi yang tidak begitu jauh berbeda dengan pendahulunya kecuali pada bagian atapnya. Untuk urusan mesin misalnya, Lamborghini Veneno Roadster bakal menggunakan mesin 12 silinder 6.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 740 HP.

Lamborghini Veneno Roadster bakal menggunakan sistem transmisi tujuh kecepatan ISR robotized manual. Untuk detail dari Lamborghini Veneno Roadster sendiri akan tersaji dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 bulan September mendatang. (Muhammad Noval – www.sisidunia.com)