Home » News » Jaksa Membacakan Tuntutan Untuk Djoko Susilo Ribuan Lembar

Jaksa Membacakan Tuntutan Untuk Djoko Susilo Ribuan Lembar



Jakarta – Inspektur Jenderal Djoko Susilo selaku mantan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, yang terlibat kasus korupsi atas pengadaan alat dari simulator SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan juga terlibat dalam tindak pidana dalam kasus pencucian uang. Terkait hal tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjeratnya dengan hukuman yang berlipat.

Jaksa Membacakan Tuntutan Untuk Djoko Susilo Ribuan Lembar

Djoko Susilo

Luki Dwi Nugroho selaku jaksa penuntut umum menyatakan bahwa untuk saat ini pihaknya telah menyiapkan berkas kurang lebih sekitar tiga ribu halaman. Ketika ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013), Luki mengungkapkan bahwa berkas tuntutan atas nama Djoko Susilo halamannya sebanyak 2930-an.

Sedangkan untuk analisa yuridis terkait kasus korupsi Simulator SIM dan pencucian uang tersebut mencapai sekitar lebih dari Sembilan ratus analisa. Dilain hal Juniver Girsang selaku pengacara Djoko mengungkapkan bahwa kliennya juga telah menyiapkan pledoi atas tuntutan dari jaksa.

Memang untuk hari ini, Jaksa telah membacakan tuntutannya, namun apapun tuntutannya pihak Djoko juga telah menyiapkan pledoi. Dimana selama tiga hari, pihak Djoko Susilo diberikan waktu untuk menyiapkan pledoi tersebut. Namun dengan mengingat tebalnya tuntutan tersebut, diperkirakan akan berlangsung hingga malam. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)