Home » Sport » Arsenal Membutuhkan Striker Baru

Arsenal Membutuhkan Striker Baru



London – Selain Manchester United, klub papan atas Liga Inggris yang tak terlihat aktif di bursa transfer musim panas ini adalah Arsenal. Klub asal London tersebut masih mengandalkan stok pemain lama musim lalu. Satu-satunya pemain yang didatangkan oleh Arsenal adalah pemain muda bernama Yaya Sanogo yang merupakan pemain depan timnas Perancis U-20.

Arsenal Membutuhkan Striker Baru

Giroud

Menilik penampilan Arsenal pada pertandingan perdananya di musim 2013/14, maka Arsene Wenger sepertinya harus menambah stok pemain, khususnya di lini depan. Klub yang digawangi oleh Theo Walcott ini secara mengejutkan dikalahkan oleh Aston Villa dengan skor telak 1-3.

Rencana untuk mendatangkan beberapa pemain memang sempat terdengar dari markas Arsenal, namun klub ini tak kunjung mendapatkan tanda tangan dari pemain yang bersangkutan. Alih-alih bisa mendapatkan pemain bintang, yang terjadi justru adalah pemain incaran Arsenal berlabuh ke klub lain.

Nama-nama yang sempat dihubung-hubungkan dengan The Gunners adalah Gonzalo Higuain, Wayne Rooney, Luis Suarez, Bernard, Willian, Luiz Gustavo. Tapi tak satupun dari mereka yang berhasil di rekrut di bursa transfer yang kurang 12 hari ini.

Keharusan untuk menambah striker juga turut diungkapkan oleh Giroud melalui media Soccernet (20/08/2013). Menurut pemain asal Perancis ini, Arsenal sangat membutuhkan kehadiran striker baru guna mempertajam lini depan sekaligus menjaga kualitas permainan Arsenal.

Sejauh ini jajaran striker yang ada di dalam tubuh The Gunners adalah Lukas Podolski, Sanogo, Theo Walcott, dan juga Giroud. (Muhammad Noval – sisidunia.com)