Home » News » Keadaan Mesir Semakin Mencekam

Keadaan Mesir Semakin Mencekam



Kairo โ€“ Aksi protes kepada pemerintah Mesir tidak datang dari kelompok anti pemerintahan saja, karena serangan militant juga mengarah kepada pihak berwenang. Sehingga membuat keadaan Mesir saat ini semakin memanas. Akibatnya ada sekitar 25 polisi yang tewas atas insiden ini.

Keadaan Mesir Semakin Mencekam

Tentara Mesir

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar wilayah perbatasan yang ada di Rafah. Berselang sehari setelah pihak berwenang melepaskan gas air mata yang bertujuan untuk membebaskan sipir penjara dari sergapan para tahanan Ikhwanul Muslimin. Bahkan atas kejadian ini ada sekitar 36 orang tewas dari kelompok Ikhwanul Muslimin.

Dengan demikian angka kematian atas insiden yang terjadi di Mesir sejak kerusuhan berdarah pada 14 Agustus 2013 kemarin membuat korban menjadi bertambah. Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (19/8/2013), berdasarkan keterangan yang berasal dari pihak kepolisian, polisi yang tewas tersebut sedang menyamar. Namun kelompok militan kemudian memaksa kendaraan polisi untuk berhenti dan menyuruh semua polisi keluar dari mobil tersebut.

Dimana setelah menuruti kemauan dari para militant tersebut, semua anggota polisi tersebut ditembak hingga meregang nyawanya. Sayangnya belum diketahui siapa pihak militan yang melakukan aksi seperti ini. Sinai sendiri adalah saebuah wilayah yang cukup strategis, dimana terletak di perbatasan Gaza dan juga Israel.

Sehingga tidak mengherankan ketika wilayah tersebut sering diserang oleh pihak militan. Sejak lengsernya mantan Presiden Mohammad Morsi pada 3 Juli lalu, memang kondisi Mesir setiap hari penuh dengan aksi serangan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)