Home » Sport » Jacksen Intip Kekuatan China

Jacksen Intip Kekuatan China



Jakarta – Pelatih timnas Indonesia, Jacksen Tiago, sepertinya serius untuk mempersiapkan timnya dalam menghadapi China dalam lanjutan Piala Asia 2015. Untuk hal ini, pelatih berkebangsaan Brazil ini akan terbang langsung ke China untuk mengintip timnas negara yang memiliki populasi terbanyak di dunia tersebut.

Jacksen Intip Kekuatan China

Jacksen F Tiago

Menurut Jacksen seperti yang dituturkan kepada wartawan (19/08/2013), ia akan berada di China selama 5 hari untuk mengambil rekaman pertandingan timnas China. Dan dari rekaman tersebut, ia akan mempelajari kekuatan calon lawan sekaligus menentukan formasi bagi timnya.

Jacksen juga menambahkan, selama di China, pelatih yang berposisi sebagai striker saat ia menjadi pemain ini juga akan mengunjungi klub sepak bola China untuk melihat bagaimana keadaan klub, program latihan serta fasilitas pendukung yang digunakan.

Sebelum melawan China yang dijadwalkan pada tanggal 15 Oktober nanti, timnas akan berujicoba melawan Hongkong terlebih dahulu. Diharapkan dari ujicoba ini bisa lebih terlihat kerjasama tim yang belum terlihat padu walaupun timnas saat itu mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. (Samsul Arifin – sisidunia.com)