Home » News » Caleg Hanura Dibekali ICW Mengenai Gratifikasi

Caleg Hanura Dibekali ICW Mengenai Gratifikasi



Jakarta โ€“ Sebanyak 106 calon anggota legislative (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Hanura mendapatkan pembekalan dari Danang Widoyoko selaku Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW).

Caleg Hanura Dibekali ICW Mengenai Gratifikasi

HANURA

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan oleh Danang, nantinya agar para caleg tersebut dapat lebih bersikap lebih hati-hati jika nantinya mereka terpilih menjadi anggota dewan. Bertempat di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013), pada saat jumpa pers, Danang mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai beberapa aturan kewenangan pejabat, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Karena sebenarnya korupsi itu bukan sebuah keserakahan dan dana politik pada umumnya akan dibagi-bagikan, ungkap Danang. Tidak hanya itu saja, Danang juga mengungkapkan beberapa pemahaman mengenai gratifikasi seorang pejabat publik.

Karena pada umumnya tanpa disadari dengan kebutuhan yang tinggi dan dengan adanya uang yang tersedia maka peluang korupsi akan tercipta. Selain itu Danang juga mengungkapkan bahwa anggota dewan tersebut tidak mengetahui konteks gratifikasi dan belum paham benar. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)