Home » Otomotif » KIA Picanto LPG Akan Diperkenalkan Dalam Frankfurt Motor Show 2013

KIA Picanto LPG Akan Diperkenalkan Dalam Frankfurt Motor Show 2013



Seoul – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, KIA diberitakan telah bersiap untuk memperkenalkan salah satu varian terbaru dari Picanto. Ya, seiring dengan tingginya permintaan dari konsumen akan mobil kecil yang memiliki biaya kecil, mereka akan memperkenalkan Picanto yang menggunakan bahan bakar LPG dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 mendatang.

KIA Picanto LPG Akan Diperkenalkan Dalam Frankfurt Motor Show 2013

KIA Picanto LPG

Berdasar rilis dari Inautonews, Minggu  (18/8/2013), varian terbaru dari Picanto tersebut akan menggunakan mesin spesial Kappa tiga silinder 1.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67 HP dan torsi 90 Nm. Produk yang turun dengan nama Picanto LPG tersebut disinyalir memiliki konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dari Picanto versi bensin.

Menggunakan bahan bakar LPG, Picanto LPG tersebut memiliki konsumsi bahan bakar 5,8 liter/ 100 km dengan kadar emisi 100 g/km. Ketika melaju dengan sistem auto start/stop (ISG), mobil tersebut akan memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 5,6 liter/ 100 km dengan kadar emisi 97 g/km.

Lebih jauh, Picanto LPG akan memiliki dua buah tangki bahan bakar yakni tangki reguler berkapasitas 35 liter dan tangki LPG dengan kapasitas 27 liter. Pengemudi dapat melakukan pergantian penggunaan bahan bakar dari bensin ke LPG dan sebaliknya cukup dengan menekan sebuah tombol yang terdapat pada dasbor.

Sayang, untuk sementara ini Picanto LPG tersebut hanya akan beredar di wilayah Jerman, Italia, Polandia, Republik Cechnya, Yunani, Portugal dan Belanda. Produk tersebut akan memiliki masa garansi 7 tahun atau 150.000 km. (Muhammad Noval – www.sisidunia.com)