Home » Otomotif » Volvo Persiapkan Mesin Generasi Terbaru

Volvo Persiapkan Mesin Generasi Terbaru



Gothenburg โ€“ Pabrikan otomotif kelas dunia yang berasal dari Swedia, Volvo kini telah bersiap untuk melakukan revolusi terhadap produk mereka. Ya, mereka akan menyiapkan mesin generasi terbaru untuk mobil produksi mereka.

Volvo Persiapkan Mesin Generasi Terbaru

Volvo XC60

Terkenal dengan catatan keamanan yang dimiliki, Volvo kini telah berupaya untuk meningkatkan kecakapan teknologi yang mereka miliki. Salah satu bentuk nyata yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan beberapa mesin terbaru mereka pada musim gugur nanti.

Berdasar rilis dari Inautonews, Sabtu (17/8/2013), mesin-mesin tersebut adalah mesin diesel empat silinder DRIVE-E dengan kapasitas 2.0 liter dan mesin berbahan bakar bensin yang yang akan digunakan pada model S60, V60 dan XC60.

Mesin generasi terbaru tersebut akan menggantikan posisi dari delapan buah mesin yang selama ini menjadi andalan pabrikan tersebut serta mengakhiri era dari mesin empat, lima, enam dan delapan silinder milik Volvo.

Mesin-mesin baru Volvo tersebut rencananya akan ditawarkan dengan level turbocharging yang bebeda dan dalam beberapa model akan dikombinasikan dengan teknologi hybrid sistem penggerak roda belakang maupun empat roda. Pihak Volvo mensinyalir bahwa kombinasi tersebut akan memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi namun dengan kemampuan setara mesin delapan silinder. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia,com)