Home » Otomotif » Rekor Baru Produksi Mercedes Benz

Rekor Baru Produksi Mercedes Benz



Stuttgart – Raksasa otomotif asal Jerman, Mercedes Benz kelihatannya akan mencatat rekor baru terkait dengan total produksi mereka. Ya, Mercedes Benz disinyalir bakal melampaui catatan produksi yang telah mereka catat pada tahun lalu yakni sebesar 1,34 juta kendaraan.

Rekor Baru Produksi Mercedes Benz

Salah satu unit produksi Mercedes Benz

Diprediksi, Mercedes Benz akan mampu melampaui catatan tersebut pada akhir tahun ini. Peningkatan tersebut tentu saja tidak lepas dari banyaknya produk baru yang dikeluarkan oleh Mercedes Benz. Hal tersebut seperti rilis dari Inautonews, Sabtu (17/8/2013).

Pada  bulan Januari misalnya, unit produksi di Kecskemét mulai melakukan produksi terhadap model CLA Coupe. Sementara itu, pada bulan Maret unit produksi Sindelfingen mulai memproduksi E-Class. Pada bulan itu juga, unit produksi Bremen melakukan produksi E-Class Coupe. Kemudian, pada pertengahan Juni, unit produksi Sindelfingen juga melakukan produksi terhadap model S-Class.

Sebagai catatan, pada pertengahan tahun ini total produksi dari Mercedes Benz telah mencapai angka 700.000 unit, melebihi catatan produksi tahun lalu pada periode yang sama. Tidak heran apabila kemudian banyak pihak memprediksi raksasa otomotif yang berkantor pusat di Stuttgart tersebut mampu melampaui catatan produksi tahun lalu. (Muhammad Noval – www.sisidunia.com)