Home » News » Kabinet Mesir Sebut Ikhawanul Muslimin Sebagai Organisasi Ilegal

Kabinet Mesir Sebut Ikhawanul Muslimin Sebagai Organisasi Ilegal



Kairo โ€“ Terkait insiden berdarah di Mesir beberapa hari ini, Kabinet Mesir menyatakan keras terhadap kelompok Ikhawanul Muslimin. Dimana mereka dinilai sebagai sebuah organisasi yang ilegal. Memang tuduhan yang diberikan oleh Kabinet Mesir tersebut berkaitan erat dengan sebuah organisasi yang selama ini mendukung Mohamed Morsi.

Kabinet Mesir Sebut Ikhawanul Muslimin Sebagai Organisasi Ilegal

Salah satu masjid yang rusak akibat kerusuhan Mesir

Sedangkan pemerintah baru Mesir beranggapan bahwa Morsi sendiri adalah seorang teroris dan juga sebagai penjahat perang. Seperti yang dilansir dari APA, Sabtu (17/8/2013), pihak Kabinet Mesir menyatakan bahwa untuk saat ini pihak keamanan sedang memperjuangkan unsur yang mengatasnamakan terorisme dan juga pelanggaran hukum.

Sehingga semua anggota teroris yang bernaung dibawah Ikhwanul Muslimin akan ditangkap. Tidak hanya itu saja, Kabinet Mesir yang baru ini juga menyerukan kepada seluruh rakyat Mesir agar mau bersatu dan segera untuk mengakhiri konflik berdarah yang ada di Mesir.

Bahkan dalam pernyataannya, dihimbau agar semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat dan juga aparat keamanan bersatu untuk melawan tindakan anarkis yang lebih condong ke arah terorisme yang diusung oleh kelompok Ikhwanul Muslimin.

Sebagai informasi bahwa untuk saat ini keadaan di Mesir sendiri masih mencekam. Terkait aksi berdarah yang terjadi pada 16 Agustus kemarin yang dilakukan oleh kelompok Ikhwanul Muslimin yang berujung pada bentrokan. Dilaporkan ada sekitar 95 orang meninggal akibat aksi ini. (Karina Ayu Azalia)