Home » News » Jokowi Hanya Mau Menjadi Capres Jika Diusung Oleh PDI Perjuangan

Jokowi Hanya Mau Menjadi Capres Jika Diusung Oleh PDI Perjuangan



Jakarta โ€“ Konvensi yang akan diselenggarakan oleh Partai Demokrat dalam menjaring nama calon presiden nampaknya tidak membuat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersedia untuk mengikutinya.

Jokowi Hanya Mau Menjadi Capres Jika Diusung Oleh PDI Perjuangan

Joko Widodo dan Megawati

Ketika ditemui wartawan sisidunia seusai mengisi Pidato Kenegaraan yang bertempat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013), Jokowi mengungkapkan bahwa tugasnya untuk saat ini adalah di PDI Perjuangan. Sehingga tidak mungkin ia ikut dalam konvensi tersebut.

Karena jika nantinya ia akan maju sebagai capres, maka Jokowi hanya ingin maju jika diusung oleh PDI Perjuangan. Karena terpilihnya ia seperti sekarang ini juga berasal dari PDI Perjuangan. Sebagai informasi bahwa nama Jokowi memang sering disebut-sebut akan digandeng oleh beberapa partai politik.

Sayangnya Jokowi selalu mengambil seribu alasan dan berkelit bahwa ia belum akan maju sebagai capres. Padahal beberapa survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga menyatakan bahwa nama Jokowi selalu menempati posisi puncak sebagai Presiden. Untuk saat ini Jokowi masih terus berdalih akan menata ibu kota Jakarta terlebih dahulu. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)