Home » Travel & Kuliner » Gua Pindul, Wisata Susuri Gua Di Gunungkidul

Gua Pindul, Wisata Susuri Gua Di Gunungkidul



Yogyakarta – Jika anda berencara traveling ke Jogja ada salah satu tempat wisata yang patut anda pertimbangkan yaitu menyusuri sungai bawah tanah di Gua Pindul. Gua Pindul adalah gua alam di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gua Pindul, Wisata Susuri Gua Di Gunungkidul

Gua Pindul, Gunungkidul

Yang menarik di Gua Pindul adalah anda diajak untuk menyusuri sungai yang mengalir di dalam gua, hal tersebut tentunya menjadikan petualangan yang menegangkan sekaligus mengasyikkan.

Lama penyusuran sungai dalam Gua Pindul yang memiliki panjang 300 meter tersebut kurang lebih selama 45 – 60 menit. Petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Jika anda menyempatkan diri untuk berwisata ke Gua Pindul maka anda akan mendapatkan pelayanan dari pemandu yang akan menceritakan tentang legenda Gua Pindul serta penjelasan tentang ornamen yang ditemui di sepanjang pengarungan.

Beberapa ornamen yang ditemukan saat menyusuri sungai Gua Pindul diantaranya seperti batu kristal, moonmilk, serta stalaktit dan stalagmit. Berminat untuk mencoba? [Muhammad Noval – SisiDunia.com]