Home » Techno » China Mobile akan Segera Memasarkan iPhone Milik Apple?

China Mobile akan Segera Memasarkan iPhone Milik Apple?



China – Pihak China Mobile Ltd dikabarkan akan segera bekerja sama dengan Apple dan memasarkan iPhone di China. Kabar ini mulai berhembus semenjak beberapa waktu yang lalu pihak Apple menemui pimpinan salah satu operator terbesar di dunia tersebut.

China Mobile akan Segera Memasarkan iPhone Milik Apple?

Sebagaimana dikutip SisiDunia dari Reuters, Kamis (15/8/2013), mengungkapkan bahwa Apple dan China Mobile tengah mendekati kata sepakat untuk berkolaborasi. Pihak China Mobile nampaknya setuju untuk membawa iPhone dalam daftar pasarnya dan kabarnya akan segera diresmikan pada 10 September mendatang.

Menurut analis, China Mobile akan menyasar pangsa 3G jika kesepakatan untuk memasarkan iPhone tersebut tercapai. Jika semua ini benar, bisa jadi kesepakatan ini adalah sebuah pencapaian penting bagi Apple, mengingat penjualan produk Apple di China pada kuartal kedua ini menurun 13 persen, dibandingkan dengan kuartal pertama lalu.

Begitu pula sebaliknya, China Mobile pun akan diuntungkan dengan adopsi rendah 3G karena sekarang banyak pengguna ponsel melakukan migrasi dari penggunaan SMS menuju aplikasi-aplikasi chating semacam WeChat, dimana penggunanya di China mencapai 300 juta lebih. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].