Home » News » KPK Kemungkinan Akan Memanggil Jero Wacik

KPK Kemungkinan Akan Memanggil Jero Wacik



Jakarta โ€“ Terkait dugaan kasus suap yang melibatkan Rudi Rubiandini, mantan Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas memang masih hangat diperbincangkan. Bahkan pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak segan untuk memeriksa Jero Wacik selaku Menteri ESDM terkait hal tersebut.

KPK Kemungkinan Akan Memanggil Jero Wacik

KPK

Berdasarkan penuturan dari Bambang WIdjojanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua KPK bahwa memang untuk saat ini pihak KPK maish fokus kepada tiga orang tersangka yaitu Rudi, Simon Gunawan Tanjaya selaku petinggi PT Kernel Oil, serta kurir bernama Deviardi yang terlibat dalam kasus suap pengelolaan Migas.

Bertempat di Gedung KPK yang beralamtkan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013) malam, Bambang menyatakan bahwa memang saat ini pihak KPK akan menggali informasi yang lebih dalam lagi terkait pengelolaan Migas. Sehingga belum menyisir ke hal yang lainnya.

Walaupun demikian, dalam jumpa pers tersebut Bambang juga mengisyaratkan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Jero Wacik juga ikut diperiksa dalam kasus suap pengelolaan Migas ini. Namun semuanya masih tergantung dalam proses pemeriksaan. Jika memang dibutuhkan maka Jero Wacik akan dipanggil KPK sebagai saksi.

Sebagai informasi bahwa KPK berhasil menangkap Rudi yang diduga telah menerima uang suap yang berasal dari Simon melalui Deviardi. Pihak penyidik KPK berhasil menyita uang yang bernilai miliaran rupiah dalam bentuk pecahan USD dan juga dollar Singapura. Kasus suap ini diduga karena PT Kernel Oil ingin memuluskan tujuannya dan menyuap Rudi yang berada di SKK Migas. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)