Home » Travel & Kuliner » Inilah Empat Pulau Cantik di Sumatra Utara

Inilah Empat Pulau Cantik di Sumatra Utara



Sumatra – Selain memiliki Danau Toba atau Brastagi provinsi Sumatra Utara juga mempunyai banyak kekayaan wisata pulau cantik dan juga mempesona. Berikut ini adalah empat pulau cantik di Sumatra Utara:

Inilah Empat Pulau Cantik di Sumatra Utara

Pulau Mursala

  • Pulau Mursala – Pulau cantik ini memiliki air terjun yang indah serta terumbu karangnya yang masih sangat alami. Untuk mencapai pulau ini bisa ditempuh dengan dua cara, yaitu melalui jalur darat dan udara, perjalanan dari Medan ke Sibolga kira-kira membutuhkan waktu sekitar 8-9 jam.
  • Pulau Samosir – Pulau ini terletak di dataran tinggi Sumatra Utara, yaitu di Kabupaten Samosir. Pulau Samosir terletak di tengah-tengah Danau Toba. Objek wisata yang terkenal di pulau ini adalah Batu Gantung, konon menurut legenda batu tersebut adalah jelmaan seorang putri.
  • Pulau Nias – Pada tahun 2004 dan 2005 lalu terjadi gempa di Pulau Nias, meski demikian pulau tersebut tetap bangkit dan pariwisatanya tetap gencar dipromosikan. Salah satu obyek wisatanya adalah pantai Lagundri yang menjadi target para pencinta surf atau olahraga selancar dari berbagai penjuru dunia.
  • Pulau Sibaranun – Pulau ini memiliki fasilitas penginapan yang cocok untuk mereka yang hobi backpacking dengan bungalow tradisional yang dibangun di pinggir pantai dan menghadap ke laut.

Demikian empat pulau cantik kekayaan Sumatra Utara, jika anda sedang berniat berlibur ke provinsi tersebut patut memperitbangkan empat wisata tersebut. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com]