Home » Otomotif » Hyundai Tarik Ratusan Ribu Mobilnya

Hyundai Tarik Ratusan Ribu Mobilnya



Detroit โ€“ Ada sebanyak 240.000 unit mobil Sonata dan Azera yang diproduksi oleh Hyundai Motor Co terpaksa harus ditarik kembali (recall) untuk pangsa Amerika Serikat (AS). Memang recall yang dilakukan oleh Hyundai tersebut dikarenakan kedua mobil tersebut memiliki banyak potensi terjadinya korosi sehingga dapat menyebabkan terganggunya keseimbangan roda belakang.

Hyundai Recall Ratusan Ribu Mobilnya

Hyundai

Seperti yang dilansir Reuters, Kamis (15/8/2013), bahwa tidak hanya Sonata dan Azera saja yang ditarik kembali oleh pihak Hyundai, karena Santa Fe model Sport dan 9.345 KIA Sorento juga memiliki masalah pada as roda depan pada sisi sebelah kanan.

Memang untuk model Santa Fe dan Sorento hanya berdampak di model Front-wheel drive 2.4 liter. Berdasarkan laporan dari Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) bahwa jika AS sedang musim dingin maka permasalahan pada mobil tersebut dapat timbul seperti muculnya karat di baja yang terletak di bawah kendaraan.

Dimana semua kendaraan tersebut telah tersebar di 20 negara bagian AS meliputi Connecticut, Delaware, Illinois, Indiana, Lowa, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, Missouri, New Hampshire, New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, West Virginia dan Wisconsin.

Penarikan mobil ini berlaku untuk produksi tahun 2006 hingga 2010. Untuk model Sonata berlaku untuk yang diproduksi pada 1 Maret 2005 hingga 2006. Sedangkan untuk model Azera berlaku untuk yang diproduksi pada 27 September 2005 hingga 22 November 2010. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)