Home » Otomotif » Toyota Yaris Hybrid Akan Diperkenalkan di Jerman

Toyota Yaris Hybrid Akan Diperkenalkan di Jerman



Frankfurt โ€“ Dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 nanti, rencananya Toyota Hybrid R concept yang akan menggunakan basik dari harchback Yaris akan segera diluncurkan. Rencananya dengan menghasilkan tenaga mencapai 395 HP, mobil ini akan menggabungkan mesin konvensional dan juga mesin listrik.

Toyota Yaris Hybrid Akan DIperkenalkan di Jerman

Toyota Hybrid R

Seperti yang dilansir dari Autocar, Selasa (14/8/2013), memang beberapa foto penggoda juga sempat dirilis. Bahkan foto yang sebelumnya terlihat hanya emblem Hybrid R-nya. Namun kini foto yang beredar sudah memperlihatkan sebagian bentuk bagian mukanya, Toyota sendiri mengaku konsep mobil ini berdasarkan pada sebuah mobil produksi.

Untuk teknologi yang disematkan didalamnya memang dikembangkan sesuai dengan Yaris. Dimana untuk tahun ini Yaris berhasil menduduki peringkat kedua dalam FIA World Endurance Championship. Selain itu pihak Toyota juga mengungkapkan bahwa mobil ini akan memiliki mode pengaturan untuk trek dalam jalan biasa.

Nantinya Hybrid R concept ini akan menggunakan mesin dan juga setingan mesin listrik sama persis dengan TS030 Le Mans. Rencananya mobil balap prototype itu akan menggabungkan tenaga 523 HP yang ada di mesin V8 3.4 liter dengan ditambahkan tenaga sebesar 300 HP yang berasal dari mesin listrik.

Hybrid R concept ini rencananya akan menggunakan mesin V8 namun kapasitasnya lebih rendah dari mesin listrik yang akan digunakannya. Memang belum ada versi produksinya, namun kapasitor tenaga seperti ini hanya dihasilkan oleh Toyota GT 86. (Muhammad Noval – SisiDunia.Com)