Home » Sport » Rahmad Darmawan Tak Menjamin Syamsir Alam Mendapat Tempat Saat Melawan Brunei

Rahmad Darmawan Tak Menjamin Syamsir Alam Mendapat Tempat Saat Melawan Brunei



Yogyakarta – Banyak yang berharap Syamsir Alam bisa mengangkat prestasi timnas ketika ia dipanggil lagi ke tanah air. Namun apa yang diperlihatkan oleh pemain DC United tersebut masih jauh dari kata memuaskan.

Rahmad Darmawan Tak Menjamin Syamsir Alam Mendapat Tempat Saat Melawan Brunei

Syamsir Alam

Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi coach Rahmad Darmawan atau biasa dipanggil dengan RD dalam membentuk tim yang nantinya akan berlaga di SEA Games.

RD tidak akan memberikan garansi bagi Syamsir Alam masuk kedalam starting eleven. Pelatih timnas tersebut justru memberikan porsi yang sama bagi semua pemain dalam mengikuti seleksi ataupun saat berlaga dalam pertandingan ujicoba.

Syamsir Alam memang dipanggil kembali memperkuat timnas setelah terakhir kali tampil di tahun 2011. Namun kembalinya pemain internasional asal Indonesia tersebut tidak bisa dibilang istimewa. Hal tersebut terlihat saat Indonesia menghadapi Chelsea.

Menurut RD saat dihubungi wartawan sisidunia.com (14/08/2013), dirinya akan menilai setiap pemain berdasarkan kemampuan individu dan kerjasama dengan tim. Syamsir Alam yang memiliki pengalaman bermain di luar negeri juga tak luput dari seleksi.

RD akan memilih pemain terbaik yang nantinya dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games. Seleksi pemain timnas ini akan dilakukan dalam tiga tahap. (Samsul Arifin – sisidunia.com)