Home » News » Penangkapan Ketua SKK Migas Membuat Hatta Terkejut

Penangkapan Ketua SKK Migas Membuat Hatta Terkejut



Jakarta โ€“ Tertangkapnya Kepala SKK Migas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak hanya membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan terkejut, karena hal yang sama juga dirasakan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Penangkapan Ketua SKK Migas Membuat Hatta Terkejut

Hatta Rajasa

Pada saat ditemui wartawan harianindo, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2013), Hatta mengaku cukup terkejut dengan kejadian tersebut. Karena baru saja Menteri ESDM Jero Wacik secara resmi melaporkan beberapa hal yang selama ini terjadi dalam tubuh SKK Migas.

Atas penangkapan pimpinan SKK Migas ini maka terjadi kekosongan pemimpin. Hatta menuturkan bahwa Wakilnya harus dapat menghandle semua tugas yang selama ini diemban oleh SKK Migas. Terkait hal ini, sekarang Menteri ESDM telah melaporkan kepada Presiden.

Dengan demikian sesuai dengan Perpres yang berlaku, maka jika Ketua SKK Migas berhalangan maka wakilnya wajib melaksanakan semua tugasnya. Baik itu tugas-tugas besar ataupun yang lainnya, sampai dengan adanya ketetapan yang baru, ungkap Hatta.

Ketika disinggung rapat dadakan yang diadakan oleh SBY terkait tertangkapnya Ketua SKK Migas, dengan tegas Hatta membantahnya. Karena rapat yang diikuti oleh Menteri-menteri Kabinet Bersatu Jilid II ini hanya membahas mengenai pidato Presiden dan juga mengenai APBN, tutup Hatta. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)