Home » Otomotif » Ford Focus Tetap Menguasai Pasar di Dunia

Ford Focus Tetap Menguasai Pasar di Dunia



Michigan โ€“ Raksasa otomotof kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat, Ford mengungkapkan bahwa salah satu model milik mereka yakni Ford Focus hingga saat ini masih tetap menduduki posisi sebagai model dengan tingkat penjualan terbanyak di dunia. Bahkan, produk tersebut mencatat peningkatan permintaan hingga 18 persen, dibandingkan dengan total permintaan pada periode yang sama tahun lalu.

Ford Focus Tetap Menguasai Pasar di Dunia

Ford Focus

Berdasar rilis dari Inautonews, Rabu (14/8/2013), Ford Focus telah terjual sejumlah 288.724 unit sepanjang kuarter pertama yang berakhir pada 31 Maret lalu. Jumlah tersebut tercatat 153 persen dari tingkat penjualan tahun 2012 silam.

Sebagai catatan, Ford Focus mulai diproduksi untuk pertama kali pada tahun 1998 silam dengan penjualan pertama dilakukan di Eropa pada bulan Juli 1998. Kemudian, penjualan di Amerika Utara dilakukan pada tahun 1999 dengan mengusung model tahun 2000.

Produksi Ford Focus sendiri dilakukan untuk menggantikan model Ford Escort dan Ford Laser yang sebelumnya dijual di pasaran Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara dan Afrika Selatan. Saat ini, perusahaan tersebut tercatat telah melakukan produksi Ford Focus dalam sembilan pabrik yang tersebar di seluruh dunia. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)