Home » News » Ahok Bidik Pasar Lainnya Untuk Ditertibkan

Ahok Bidik Pasar Lainnya Untuk Ditertibkan



Jakarta – Setelah sukses menertibkan PKL “bandel” yang memenuhi bahu jalan dan mendorongnya masuk menuju blok G, Ahok bersama dengan pemerintah DKI Jakarta kembali membidik pasar-pasar lainnya untuk ditertibkan.

Ahok Bidik Pasar Lainnya Untuk Ditertibkan

Wagub DKI Jakarta

Komentar positif dari masyarakat mengenai lancarnya arus lalu lintas pasca penertiban PKL di tanah abang, membuat pemerintah DKI ingin menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas yang diakibatkan membludaknya PKL hingga ke pinggir-pinggir jalan.

Menurut Wagub DKI saat memberikan pernyataan di Balai Kota (14/8/2013), penertiban PKL yang membuat lalu lintas ibu kota menjadi terhambat harus dilakukan. Untuk itu, ia menugaskan Walikota untuk mengawasi pelaksanaan penertiban.

Ahok juga menambahkan bahwa target selanjutnya adalah Pasar Minggu dan Pasar Jatinegara. Setelah itu, terus berlanjut hingga lalu lintas menjadi lancar. PKL juga mendapat tempat yang layak untuk berjualan.

Kios-kios di Pasar Minggu dan Pasar Rumput juga sedang dibangun. Setelah itu pedagang akan didorong untuk menempati kios yang sudah tersedia.

Dalam pernyataannya, Ahok juga menyinggung bahwa dirinya tidak anti PKL. Justru ia mendukung PKL dengan memberikan tempat yang layak agar bisa semakin mendukung perekonomian Jakarta. (Maria Ulfa – sisidunia.com)