Home » News » Pengadilan Mesir Memperpanjang Masa Tahanan Morsi

Pengadilan Mesir Memperpanjang Masa Tahanan Morsi



Kairo โ€“ Masa tahanan Mohammed Morsi akhirnya diputuskan oleh Pengadilan Mesir diperpanjang. Dimana pengadilan telah memutuskan bahwa masa tahanan dari Morsi telah ditambah menjadi 15 hari. Seperti yang dilansir dari AFP, Selasa (13/8/2013), penambahan masa tahanan tersebut memang diperlukan untuk membantu penyelidikan atas kerjasama antara Morsi dan Hamas yang masih terus berlangsung.

Pengadilan Mesir Memperpanjang Masa Tahanan Morsi

Demo Pendukung Mohamed Morsi

Dimana Morsi sendiri dikaitkan dengan kaburnya anggota Hamas dari penjara Mesir yang terjadi sekitar tahun 2011 lalu. Dengan aksi kaburnya para anggota Hamas tersebut maka menyebabkan banyak sekali sipir dan juga tahanan lain yang wafat.

Sedangkan Morsi sendiri pada saat kejadian memang berada di lokasi. Morsi sendiri telah dijebloskan ke penjara oleh mantan Presiden Hosni Mubarak. Morsi sendiri sangat dekat dengan kelompok Hamas karena ia sendiri sebagai anggota dari Ikhwanul Muslimin. Memang pada awalnya organisasi Palestina tersebut adalah cabang dari Ikhwanul Muslimin.

Berlakunya keputusan dari Pengadilan Mesir ini memang mengacu kondisi dari Mesir yang masih berkecamuk. Bahkan dengan adanya keputusan tersebut, anggota dari Ikhwanul Muslimin akan melakukan demonstrasi di jalanan. Dimana mereka menuntut pembebasan Morsi dan dapat kembali diangkat menjadi Presiden dari Negeri Piramid tersebut. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)