Home » News » Inilah Alasan Gaya Ceplas Ceplos Ahok

Inilah Alasan Gaya Ceplas Ceplos Ahok



Jakarta – Keras dan tidak pandang bulu adalah ciri khas Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI. Gaya inilah yang seringkali terekam kamera saat ia bertugas di lapangan maupun berdiskusi dengan banyak pihak mengenai kebijakan dan peraturan.

Ini Alasan Gaya Ceplas Ceplos Ahok

Ahok

Alasan pria yang memiliki nama Thionghoa Zhōng Wànxié bersikap keras adalah karena ia memilih untuk lebih taat terhadap konstitusi dibanding taat terhadap konstituen. Hal inilah yang sering bersinggungan dengan banyak pihak saat ia menjalankan kewajibannya sebagai Wakil Gubernur.

Saat ditemui wartawan di kantornya (13/08/2013), Ahok menjelaskan bahwa selama seorang pemimpin berpegang pada konstitusi, maka tidak perlu takut dan berkompromi.

Bahkan, ayah dari 3 anak ini juga tidak peduli jika karena sikapnya ini, ia tidak terpilih lagi dalam pemilihan mendatang. Ahok lebih memilih untuk berpatokan pada hal yang sederhana, yaitu berpegangan pada aturan.

Ahok juga menambahkan bahwa di Indonesia masih banyak orang waras yang ingin republik ini maju dibandingkan mereka yang mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok. Dan ia merasa dipilih oleh mereka yang menaruh harapan agar bisa mewujudkan Jakarta baru yang lebih baik dan jauh dari kepentingan pribadi atau golongan. (Maria Ulfa – sisidunia.com)