Home » News » Badrodin Berjanji Akan Tindak Tegas Aksi Ormas yang Anarkis

Badrodin Berjanji Akan Tindak Tegas Aksi Ormas yang Anarkis



Jakarta โ€“ Setelah dilantik menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Badrodin Haiti, mengatakan ia akan menindak dengan tegas siapa saja baik itu individu ataupun sekelompok organisasi tertentu yang diketahui melakukan sebuah tindakan anarkis.

Badrodin Berjanji Akan Tindak Tegas Aksi Ormas yang Anarkis

Ilustrasi

Bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8/2013), seusai dilantik, Badrodin mengungkapkan bahwa semua orang yang melanggar hukum tentunya akan dengan tegas ia tindak sesuai dengan prosedur yang ada.

Pada saat disinggung terkait bentrokan yang mengatasnamakan Ormas Front Pembela Islam (FPI) tepatnya di Lamongan, Jawa Timur, Badrodin menyatakan bahwa semuanya akan ditindak dengan tegas. Terkait insiden di Lamongan tersebut, untuk saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 42 orang bertempat di Polda Jatim.

Semuanya telah ditangani, kelompok yang mengaku FPI ini ternyata FPI sendiri menyatakan bahwa mereka bukanlah anggota dari FPI. Hal ini dikarenakan sejak 2010 lalu, pihak FPI telah membekukan cabang yang ada di Lamongan.

Sebagai informasi bahwa pada tanggal 12 Agustus kemarin, bentrokan bermula dari ada seorang istri dari anggota FPI yang telah dianiaya oleh warga yang diduga berasal dari Lamongan. Mendengar insiden tersebut, pada akhirnya mereka melakukan aksinya dan melakukan balas dendam.

Aksi penganiayaan tersebut bertempat di sebuah penyewaan game playstation. Dengan aksi tersebut, warga tidak terima dan kembali melakukan aksi balas dendam dan melakukan penyisiran di daerah FPI. Bahkan penganiayaan dan juga pembakaran sepeda motor ikut meramaikan aksi balas dendam tersebut. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)