Home » News » Tahun Ini Pemudik Yang Ditilang Meningkat Jika Dibandingkan Tahun Lalu

Tahun Ini Pemudik Yang Ditilang Meningkat Jika Dibandingkan Tahun Lalu



Jakarta – Para pengguna lalu lintas saat mudik lebaran tiap tahun memang selalu meningkat, dan banyak sekali para pengguna jalan raya yang kurang mematuhi peraturan lalu lintas. Tercatat pada lebaran tahun ini total 37.911 pemudik yang terkena tilang oleh polisi.

Tahun Ini Pemudik Yang Ditilang Meningkat Jika Dibandingkan Tahun Lalu

Ilustrasi

Jika dibandingkan tahun lalu, pemudik yang terkena teguran meningkat sebanyak 200 persen. Pada tahun 2012 total pemudik yang kena teguran tercatat sebanyak 13.425 teguran, sedangkan untuk tahun ini total teguran sebanyak 51.508.

Agus Rianto selaku Kabagpenum Polri Kombes saat ditemui pewarta, di Gedung Humas Polri, Jl Senjaya, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2013), mengungkapkan bahwa dilakukannya tilang dan teguran kepada pemudik semata-mata hanya untuk mengurangi tingkat kecelakaan, dan ingin memastikan pemudik aman hingga tujuan.

Beberapa faktor penindakan dilakukan pada pemudik yang membawa barang dengan muatan lebih, dan kepada pemudik yang memacu kendarannya hingaa dapat membahayakan pemudik lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, kami masih belum menerima laporan resmi tentang berapa banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)