Home » News » KRI Banda Aceh Fasilitiasi Gratis Pemudik Dari Semarang Menuju Jakarta

KRI Banda Aceh Fasilitiasi Gratis Pemudik Dari Semarang Menuju Jakarta



Jakarta – Ibukota yang sempat lengang dalam beberapa hari ini akan kembali dipadati oleh masyarakat yang mengadu nasib di Jakarta. Sebagian besar pemudik yang pulang kampung, akan kembali lagi untuk beraktifitas di Ibukota.

KRI Banda Aceh Fasilitiasi Gratis Pemudik Dari Semarang Menuju Jakarta

KRI Banda Aceh

Untuk aktifitas kembali ke Jakarta tersebut, KRI Banda Aceh-593 siap memberikan fasilitas gratis untuk para pemudik dari Semarang menuju Jakarta. Kapal perang ini siap mengangkut banyak penumpang agar tidak terlalu menjejali jalan raya.

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan Komando Lintas Laut Militer (Konlinlamil), Heddy Sakti (12/8/2013) kepada wartawan sisidunia.com, KRI Banda Aceh-593 memiliki daya tampung 2000 penumpang dan 1000 kendaraan bermotor roda 2. Sedangkan dari pendaftaran, sudah tercatat 1.509 orang dan 601 unit sepeda motor yang akan mendapat fasilitas mudik gratis ini.

Ini berarti masih ada kesempatan bagi warga yang ingin balik ke Jakarta dengan biaya gratis. Karena KRI Banda Aceh-593 akan berangkat pada hari selasa (13/8/2013) 10.00 WIB dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Untuk melepas keberangkatan, Wakil Menteri Kementerian Perhubungan RI dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang akan hadir untuk mensukseskan program kerja sama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Laut ini. (Maria Ulfa – sisidunia.com)