Home » Techno » LG Luncurkan Ponsel Kelas Menengah Dengan Harga Rp 1 Jutaan

LG Luncurkan Ponsel Kelas Menengah Dengan Harga Rp 1 Jutaan



Seoul โ€“ Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, LG mengambil keputusan untuk menambah koleksi ponsel mereka dalam kelas menengah. Ya, mereka akan meluncurkan LG Optimus L1 II. Perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android tersebut mengusung layar sentuh berukuran 3 inci. Hal tersebut seperti dilansir oleh GsmArena, Sabtu (10/8/2013).

LG Luncurkan Ponsel Kelas Menengah Dengan Harga Rp 1 Jutaan

LG Optimus L1 II

Lebih jauh, perangkat terbaru LG tersebut memiliki resolusi 320 x 240 piksel. Untuk urusan prosesor, LG Optimus L1 II dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 1 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 512 MB. Kamera belakang dari LG Optimus L1 II memiliki kekuatan 2 MP dan kapasitas penyimpanan internal dari perangkat tersebut adalah 4 GB yang mampu ditingkatkan menjadi 32 Gb dengan adanya slot microSD.

Pilihan konektivitas dari LG Optimus L1 II adalah Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802. 11 b/g/n dan HSDPA mencapai kecepatan 7,2 Mbps. Secara detail, LG Optimus L1 II menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan mengusung baterai 1.540 mAh.

Selain spesifikasi tersebut, LG Optimus L1 II juga mengusung beberapa software yang juga disematkan pada seri LG Optimus L3 II. Salah satu yang paling menjadi pusat perhatian adalah QuickMemo app dan Cheese Shutter yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan menggunakan perintah suara.

LG Optimus L1 II rencananya akan meluncur dengan harga 95 dollar AS atau setara dengan Rp 1 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam serta putih. LG Optimus L1 II akan turun di Vietnam, Russia dan Inggris dalam waktu dekat ini. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)