Home » Otomotif » Audi Quattro Terbaru Siap Meluncur di Frankfurt

Audi Quattro Terbaru Siap Meluncur di Frankfurt



Ingolstadt โ€“ Terkait dengan pergelaran Frankfurt Motor Show 2013 yang akan berlangsung bulan September mendatang, Audi diberitakan telah siap untuk memperkenalkan salah satu produk terbaru milik mereka yakni Audi Quattro. Namun demikian, model tersebut hanyalah model mobil konsep dan belum terdapat kepastian kapan akan diproduksi.

Audi Quattro Terbaru Siap Meluncur di Frankfurt

Mobil konsep Audi Quattro

Berdasar rilis dari AutoEvolution, Sabtu (10/8/2013), Audi Quattro tersebut rencananya bakal menjadi salah satu pesaing utama dari BMW Seri 6. Oleh karena itulah, Audi Quattro disinyalir memiliki desain bodi berbasis A6 namun dengan ukuran yang lebih besar.

Lebih jauh, Audi Quattro bakal mengusung mesin TFSI dengan kapasitas 4.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 600 HP. Sebagai catatan, sebelumnya pihak Audi juga telah merilis model Quattro pada tahun 2010 silam dalam acara Paris Motor Show.

Sayang, peluncuran tersebut mendapat banyak kritik lantaran penggunaan mesin turbo 2,5 liter yang sama dengan seri Quattro tahun 80an. Berdasar kritik itulah maka kini Audi kembali akan memperkenalkan Audi Quattro dengan pembaruan. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)