Home » Otomotif » Morgan 3 Wheeler Ditarik Dari Peredaran

Morgan 3 Wheeler Ditarik Dari Peredaran



Sata Fe โ€“ Salah satu pabrikan otomotif asal Inggris, Morgan diberitakan telah mengumumkan penarikan terhadap salah satu produk mereka yakni Morgan 3 Wheeler. Tentu saja, penarikan terhadap Morgan 3 Wheeler bukan tanpa alasan. Ya, kendaraan hasil produksi Morgan Motors tersebut terpaksa ditarik lantaran memiliki sebuah masalah terkait dengan keamanan pengendaranya.

Morgan 3 Wheeler Ditarik Dari Peredaran

Morgan 3 Wheeler

Berdasar rilis dari Inautonews, Jumat (9/8/2013), unit Morgan 3 Wheeler tersebut tidak memenuhi standar dari Badan Keamanan Kendaraan Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration. Pasalnya, pada bagian brake fluid reservoir unit Morgan 3 Wheeler tidak terdapat peringatan bagi para pengendara untuk memperhatikan isinya.

Tak ayal, Morgan 3 Wheeler secara tegas telah melanggar aturan Federal Motor Vehicle Safety Standard nomor 122 yang terkait dengan Sistem Rem Sepeda Motor. Dengan demikian, maka Morgan 3 Wheeler edisi produksi tahun 2012 โ€“ 2013 harus ditarik dari peredaran di Amerika Serikat. Terkait dengan hal tersebut, maka pihak Morgan akan memberikan label pengisian terhadap unit yang mengalami masalah tersebut secara gratis. (Muhammad Noval โ€“ www.sisidunia.com)