Home » Otomotif » Kawasaki Ninja 300 Direcall

Kawasaki Ninja 300 Direcall



Ottawa โ€“ Kawasaki Ninja 300 buatan tahun 2013 telah ditarik kembali, hal ini diumumkan oleh Kanada. Alasan ditariknya Kawasaki Ninja 300 ini adalah pada saat deakselerasi , motor ini memiliki kemungkinan mesinnya mati mendadak.

Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300

Terkait hal ini AS sendiri belum memberikan keputusan apakah akan dilakukan recall. Dimana dari website National Highway Traffic Safety Administration (NTHSA) dan juga anggota sebuah forum internet dari Kawasaki Ninja 300 telah melaporkan adanya sebuah pernyataan yang berasal dari Kawasaki Motor Corps. U.S.A, mengenai indikasi permasalahan tersebut.

Saat ini pihak NHTSA sedang melakukan investigasi dari Ninja 300, dikarenakan sudah banyak complain dari para konsumennya. Dimana sejak 22 Februari lali ada sebanyak 36 komplain yang telah diterima dimana semuanya melaporkan matinya mesin ketika menekan kopling ataupun menurunkan transmisi.

Seperti yang dilansir dari Motorcycle, Jumat (9/8/2013), dari keluhan para konsumen tersebut ada yang menyatakan bahwa ada seorang pengendara yang tertabrak dikarenakan mesin mati. Pengendara tersebut mengalami cedera retak pada bahunya. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh beberapa anggota forum.

Dengan munculnya masalah ini, maka dealer Kanada merasa bertanggung jawab penuh dan akan menginstal kembali Electronic Control Unit (ECU). Pihak Kanada sendiri telah menarik sekitar 745 unit dan nampaknya masaalah ini akan menyebar ke semua Negara yang menjadi target dari penjualan Kawasaki Ninja 300. (Samsul Arifin)