Home » News » JK Berharap KPK Jangan Ragu Periksa Setya Novanto

JK Berharap KPK Jangan Ragu Periksa Setya Novanto



Jakarta – Jusuf Kalla sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar menyarankan kepada KPK agar tidak segan untuk memeriksa  Setya Novanto selaku Bendahara Umum Partai Golkar. Kepada para wartawan Kalla dalam acara open haouse di kediamannya di Brawijaya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013), mengungkapkan bahwa semua yang terlibat kasus terutama yang merugikan Negara tidak melihat siapa ataupun dari partai apa harus tetap diusut.

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Karena bagi JK, panggilan akrab Jusuf Kalla bahwa sebenarnnya KPK tidak perlu takut siapapun orangnya. Hal ini tidak lain hanya untuk mendapatkan informasi yang akurat atas sebuah kasus. Bahkan Ketua Umum PMI ini juga tidak menutup mata jika di dalam setiap partai ada oknum yang bermain anggaran.

Diketika disinggung mengenai Setya, mantan Wakil Presiden ini memang sangat mengenal siapa Setya. Memang pada saat JK masih memimpin Golkar sepak terjang Setya tidak terlalu menonjol. Karena pada saat itu Setya memang  belum memiliki jabatan apapun.

Setya memang dikaitkan dengan nyanyian dari M Nazaruddin beberapa waktu lalu setelah diperiksa dari KPK. Dimana Nazaruddin mengungkapkan bahwa ada sejumlah elit yang ada di DPR juga melakukan korupsi diantaranya adalah Bendum Partai Golkar Setya Novanto.

Dimana Setya dikabarkan terlibat dalam korupsi proyek E-KTP yang jumlahnya trilliunan rupiah dan juga pengadaan pesawat merpati jenis MA 60. Nazaruddin juga menyebut nama Bambang Soesatyo yan gmenjabat sebagai Wabendum Golkar yang diduga terlibat dalam aliran dana di Korlantas Polri. (Rindi Ayunda)