Home » News » Gempa 5,5 SR Terasa Hingga Yogyakarta

Gempa 5,5 SR Terasa Hingga Yogyakarta



Jakarta โ€“ Warga Sewon, Bantul Yogyakarta kembali merasakan getaran gempa. Walaupun hanya satu detik, namun getaran akibat gempa tersebut sangat terasa. Ahmad Juwari, sebagai warga Bantul kepada wartawan sisidunia, Kamis (8/8/2013), mengungkapkan bahwa akibat getaran tersebut kentongan desa sudah dipukul.

ilustrasi gempa

ilustrasi gempa

Bahkan warga yang sedang bersilaturahmi langsung berhamburan keluar rumah dikarenakan panik. Juwari yang pada saat itu sedang berada di rumah bibinya mengaku memang getaran gempa yang baru dirasakannya tersebut cukup keras.

Hingga pukul 17.30 WIB banyak warga yang masih berkerumun diluar, karena gempa tersebut sangat mengagetkan warga. Sebagai informasi bahwa gempa dengan kekuatan 5,5 SR ini memang terjadi di 93 km Barat Daya, Pacitan, Jawa Timur.

Dimana pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis terjadinya gempa pada pukul 17.45 WIB, Kamis (8/8/2013). Imam sebagai petugas BMKG menuturkan bahwa gempa dengan kedalaman 10 kilometer tersebut memang dirasakan hingga di daerah Yogyakarta, Klaten, Wonosari, dan Bantul. (RIndi Ayunda)