Home » Otomotif » China Dikabarkan Menjiplak Volkswagen Taigun

China Dikabarkan Menjiplak Volkswagen Taigun



Jakarta โ€“ Industri otomotif China, nampaknya terus melakukan berbagai inovasi. Seperti yang diketahui bahwa Volkswagen Taigun saat ini belum resmi diluncurkan, namun sebuah perusahaan asal China, Jiangsu Lake Motors telah menjiplaknya.

China Dikabarkan Menjiplak Volkswagen Taigun

Seperti yang dilansir dari autoblog, Senin (5/8/2013), VW Taigun sampai saat ini belum resmi diluncurkan ke pasaran, namun hak paten dari jiplakan SUV Taigun di China telah diajukan hak patennya. Bahkan pihak Jiangsu mengklaim bahwa desain yang dimiliki oleh model SUV perusahaannya jauh lebih dahulu, sebelum SUV Taigun dipamerkan dalam ajang booth Volkswagen (VW).

Tepatnya ketika gelaran Sao Paolo Auto Show yang diadakan pada tahun 2012 lalu. Memang secara sepintas hasil kreasi dari desainer mobil China ini mirip dengan SUV Taigun. Karena keduanya memiliki dua garis horizontal pada grilnya.

Namun untuk mendapatkan kesan tangguh, pada bumper depannya ditambahi dengan body cladding (pelindung). Jika dilihat dari samping, memang secara sepintas mobil ini sangat mirip dengan Volkswagen Taigun. Dimana kedua mobil ini memiliki ukuran pelek 17 inci, memiliki karakter SUV garang untuk dua medan. Namun terkait kemiripan ini pihak Volkswagen sendiri belum memberikan reaksi apapun. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)