Home » Sport » Chelsea Melangkah Ke Final Setelah Taklukkan Milan Dengan Skor 2-0

Chelsea Melangkah Ke Final Setelah Taklukkan Milan Dengan Skor 2-0



New Jersey – Mourinho patut berbangga lantaran bisa membawa Chelsea melangkah ke final di ajang Guinness International Champions Cup. John Terry dkk mampu menaklukkan tim merah hitam, AC Milan dengan skor 2-0 ( 05/08/2013). Dan dengan hasil tersebut, Chelsea layak untuk bertemu dengan Madrid yang sebelumnya sudah memastikan langkah mereka menuju final.

Chelsea Melangkah Ke Final Setelah Taklukkan Milan Dengan Skor 2-0

Chelsea vs Milan (05/08/2013)

Jika melihat pertandingan tadi, maka wajar jika Chelsea lebih unggul. The Blues memang tampil lebih baik dibanding lawannya. Lini tengah Chelsea mampu menjadi motor penggerak bagi serangan-serangan yang dibangun lewat sayap. Sedangkan Milan lebih banyak berada dibawah tekanan dan pemainnya sering kehilangan bola.

Peluang mencetak gol bagi Chelsea sudah tercipta di menit ke-4 ketika Branislav Ivanovic mampu mengarahkan tendangan ke arah Abiati. Namun sayang, kiper veteran asal Italia ini masih mampu mengantisipasi serangan tersebut.

Akhirnya di menit ke-29, Chelsea mampu unggul 1-0 lewat tendangan De Bruyne setelah mendapat umpan terbosan dari Oscar. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Keadaan di babak kedua juga belum berubah. Chelsea masih lebih mendominasi lewat variasi serangan yang mereka bangun dari sayap kiri dan kanan. Setidaknya ada 4 peluang yang tercipta, yaitu di menit 51, 61, 65 dan 79. Tapi penampilan Abbiati memang luar biasa karena mampu menahan serangan tersebut sehingga gawang Milan tidak banyak kebobolan.

Gol penutup bagi Chelsea tercipta di menit akhir memasuki masa injury time lewat kaki Schuerrle. Gol cantik dengan tendangan voli ini adalah hasil dari service Moses. Dan dengan hasil ini, maka Mourinho akan bertemu dengan mantan klubnya, Real Madrid di final yang akan dilangsungkan pada hari Kamis (8/8/2013) mendatang. (Samsul Arifin – sisidunia.com)