Home » News » BIN Minta Masyarakat Ikut Andil Mengungkap Bom Vihara Ekayana

BIN Minta Masyarakat Ikut Andil Mengungkap Bom Vihara Ekayana



Jakarta โ€“ Dengan meledaknya bom yang diletakkan di Vihara Ekayana, tepatnya di Jalan Mangga II/8 RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, membuat kerukunan umat beragama yang selama ini terjalin baik menjadi terganggu.

BIN Minta Masyarakat Ikut Andil Mengungkap Bom Vihara Ekayana

Oleh karena itu pelakunya harus dicari dan ini akan menjadi bukti untuk merekatkan kembali tali kebersamaan umat beragama. Bertempat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (5/8/2013), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, mengungkapkan bahwa tindakan tersebut dikutuk keras. Karena imbasnya akan mengganggu kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia. Terkait pengeboman tersebut, pihak kepolisian telah menindaklanjuti insiden tersebut dan diharapkan masyarakat mau ikut membantu kerja dari kepolisian untuk mengungkapkan kasus tersebut, imbau Marciano.

Bahkan Marciano juga menambahkan agar masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian jika mengetahui beberapa informasi agar menyampaikan kepada pihak yang berwajib. Sehingga semakin cepat kasus ini terungkap maka semakin baik.

Karena jelang Idul Fitri ini, tentunya kita semua mengharapkan situasi dan kondisi yang nyaman. Sehingga kelompok yang tidak bertanggungjawab ini harus segera ditindak dengan tegas. Memang potensi ancaman dapat datang kapanpun, namun dengan adanya kepekaan dari masyarakat terhadap semua orang dan jika ada sesuatu yang mencurigakan maka perlu segera dilaporkan kepada pihak aparat setempat. Karena jika acuh, maka korbannya kita sendiri, imbuh Marciano. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)