Home » Sport » Madrid Melangkah Ke Final Guinness International Champions Cup

Madrid Melangkah Ke Final Guinness International Champions Cup



Los Angeles – Langkah pasti dilakukan oleh Madrid dalam ajang Guinness International Champions Cup. Di babak semifinal, Ronaldo dkk mampu menundukkan everton dengan skor 2-1 (4/9/2013). Sang mega bintang Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang layak untuk diperhitungkan dengan 1 gol dan 1 assist. Dan kemenangan tersebut, maka Real Madrid sudah memastikan tiket menuju ke final.

Madrid Melangkah Ke Final Guinness International Champions Cup

Madrid vs Everton ( 4/8/2013)

Pertandingan antara Real Madrid vs Everton tadi pagi (4/9/2013) memang berjalan cukup ketat. Peluang bukan hanya dimiliki oleh Madrid saja, karena beberapa kali terlihat Everton mampu merepotkan gawang Casilas. Namun, Ronaldo memang adalah pemain yang cerdik. Dengan kemampuan yang ia miliki, ia mampu mencetak gol di babak pertama, kemudian memberikan assist kepada Mesut Oezil untuk menggandakan skor menjadi 2-0 di babak pertama.

Di fase pertama Everton sebenarnya punya peluang untuk memperkecil ketinggalan atau bahkan menyamakan skor. Hal ini terlihat di menit 26 ketika sepak pojok Leighton Baines mampu di tanduk oleh Marouane Fellaini. Namun sayang hasil tandukan tersebut masih terbentur mistar walaupun sebenarnya sudah tidak terjangkau oleh Casilas.

Memasuki paruh kedua, Everton mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali serangan klub asal Inggris ini mampu merepotkan pertahanan Madrid. Namun sayang, upaya itu masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang Madrid. Bahkan lewat koordinasi penyerangan yang cepat, di menit 57 Madrid kembali membuat kubu Eveton cemas lantaran Angel Di Maria mampu menusuk ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan terarah. Namun serangan tajam Madrid kali ini masih bisa dimentahkan oleh Tim Howard.

Kesempatan memperkecil ketinggalan pun akhirnya datang juga. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Steven Naismith, Jelavic mampu menyambut umpan rekannya tersebut dengan tendangan keras yang tidak mampu diselamatkan oleh Casilas. Kedudukan pun berbuah menjadi 2-1.

Diakhir menit pertandingan, Madrid sebenarnya masih memiliki beberapa peluang lagi namun Everton masih dapat mempertahankan hingga akhirnya skor tetap 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan. (Muhammad Noval – sisidunia.com)